OBJEK PRIORITAS AL-HAFIZH IBNU HAJAR AL-ASQOLANIY (IMAM & KHOTIB MASJID JAAMI AL-AZHAR KAIRO)

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم و رحمة الله وبركاته







Objek Prioritas Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqolaniy 
(Imam & Khotib Masjid Jaami Al-Azhar Kairo)

(*) Pesan Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-'Asqolaniy :
.
{....Artinya : Adapun sesudah itu, maka sesungguhnya objek yang paling prioritas dalam menghabiskan hari-hari yang sangat berharga, dan objek yang paling tinggi untuk diberi perhatian secara khusus adalah : SIBUK dengan ilmu-ilmu syariat yang diterima dari Manusia yang paling baik (Rosululloh). Orang yang berakal pun tidak akan ragu bahwa garis edar (ilmu-ilmu syariat itu) berada pada Kitab Alloh yang diikuti, dan Sunnah Rosululloh yang terpilih. Adapun sisa dari ilmu-ilmu tersebut, ada yang berupa ilmu-ilmu alat yang merupakan sarana untuk memahaminya _dan inilah tujuan yang dicari_, ada juga ilmu yang tidak ada kaitannya dengan ilmu-ilmu tersebut _dan inilah yang terkadang membawa mudhorot_. }.

.
.:.__*Kitab Rujukan : Hudas-Saariy Muqoddimatu Fathil-baariy. Karya- : Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-'Asqolaniy, Tahqiq : 'Abdulqodir Syaibah Al-Hamd __.:.



*Komentar Saya : Kalo bukan Ilmu Nahwu, Shorof, Balaghoh, Mantiq dsb adalah ilmu-ilmu alat yang dimaksud oleh Al-Hafizh Ibnu Hajar lalu apa lagi ?



_selesai_
Kunjungi Medsos Lembaga ini di :
*Instagram : https://bit.ly/2SPBWTo




Komentar

Postingan populer dari blog ini